Pemkot Tegal Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

Pemerintah Kota Tegal mendapatkan bantuan 1 unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando, dan ditrima oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, di Perpusnas RI jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/1).
Muhamad Syarif Bando dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini untuk mendorong semangat membaca di daerah. Perpusnas memberikan 25 unit mobil perpustakaan keliling ke seluruh daerah se Indonesia dan di Jawa Tengah hanya 3 daerah yang mendapatkan bantuan, Kota Tegal, Kota Surakarta dan Kabupaten Boyolali.
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi menyampaikan terimakasih kepada Perpusnas RI atas bantuan I unit mobil perpustakaan keliling, Jumadi menyampaikan bahwa bantuan unit perpustakaan keliling tersebut sudah sangat memadai, didalamnya sudah ada buku, display dan Televisi.
Jumadi berharap bantuan dari Perpusnas tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tegal, sehingga bisa meningkatkan budaya literasi Masyarakat Kota Tegal dan meningkatkan Sumber Daya Manusianya.
Menurut Jumadi hal ini turut membantu Pihaknya dalam mewujudkan real smart city, sebab menurutnya real smart city harus diawali dari smart people.
Sementara, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal Mohamad Afin berharap, dengan adanya penambahan fasilitas mobil perpustakaan keliling, mudah-mudahan capaian wilayah untuk mobil perpustakaan keliling bisa merata, sebab Afin menyampaikan saat ini untuk capaian wilayah masih banyak yang belum terpenuhi, termasuk permintaan sekolah yang saat ini masih belum terpenuhi.
Afin menyampaikan mobil perpustakaan keliling adalah sarana jemput bola kepada masyarakat dan sekolah untuk mendorong semangat membaca masyarakat dan pelajar di sekolah sekolah.
Afin berharap, penambahan mobil perpustakaan keliling ini menambah cakupan wilayah, yang dapat dijangkau oleh Arpusda Kota Tegal, khususnya untuk sekolah-sekolah yang belum terjangkau.

Sumber : http://wartabahari.com/21105/21105/

Total Page Visits: 582 - Today Page Visits: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *