Arpusda Kota Tegal Gali Potensi Anak Lewat Lomba Paduan Suara, Otih : Biar Nggak Cuma Bisa TikTok

TEGAL, AYOTEGAL.COM– Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (ArpusdaKota Tegal menggelar lomba paduan suara taman kanak-kanak (TK) tingkat Kota Tegal, Selasa 9 November 2021.

Sedikitnya ada 12 sekolah yang mengikuti lomba paduan suara tersebut. Sekolah tersebut antara lain TK ABA 10, TK Pembina Tegal Timur, TK Masyitoh 7, TK Kemala Bhayangkari, TK Pembina Tegal Selatan, TK Pembina Margadana, TK Pelita Hati, TK Al Irsyad, TK Pembina Tegal Barat, TK Ihsaniyah 3, TK Aisyiyah 3 Kejambon dan TK Al Khairiyah.

Kepala Dinas Arpusda Kota Tegal, Herviyanto melalui Kasi Pelayanan dan Informasi Pustaka, Otih Munhareti mengatakan, tujuan lomba tersebut adalah untuk menggali potensi anak.

“Jadi biar anak itu ada nggak cuma bisa TikTok. Kita juga sengaja mewajibkan lagu-lagu anak agar mereka tahu. Karena selama ini usia mereka banyak yang malah nyanyi lagu dewasa. Itu yang buat kita prihatin,” ujarnya.

Menurutnya, Perpusda Mr Besar Martokoesoemo rutin menggelar lombalomba kreativitas, mulai dari tingkat PAUD, TK hingga SMA.

Otih mengatakan, dari ke 12 peserta, juara I diraih oleh TK Pembina Tegal Timur, juara II TK Aisyiyah 3 Kejambon, juara III TK Kemala Bhayangkari dan juara harapan TK Al Irsyad.

“Juara I mendapat uang pembinaan Rp3 juta, juara II Rp2 juta, juara III Rp1,5 juta dan juara harapan Rp1 juta. Mereka juga dapat piala dan piagam,” katanya.

Adapun kriteria penilaian lomba paduan suara meliputi teknik vokal, kostum dan penampilan, kekompakan (gerakan gaya dan ekspresi) serta kreativitas pada lagu.

Sementara lagu pilihan yang dinyanyikan yakni Lagu Desaku, Naik Delman, Bunga Nusa Indah dan Gundul-gundul pacul. Adapun untuk lagu wajib yang harus dibawakan yakni Lagu Gernas Baku atau Gerakan Nasional Orang tua Membaca Buku.

Sumber: https://tegal.ayoindonesia.com/tegal/pr-341621106/arpusda-kota-tegal-gali-potensi-anak-lewat-lomba-paduan-suara-otih-biar-nggak-cuma-bisa-tiktok?page=all

Total Page Visits: 198 - Today Page Visits: 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.